Dalam posting ini saya akan membahas beberapa tips dan teknik agar Anda dapat terhubung ke wifi anda
Kita akan mulai dengan dasar-dasar pertama:
Pentingnya password
Ini terdengar agak jelas tetapi jika jaringan nirkabel anda di rumah atau bekerja adalah jaringan aman dibandingkan akan membutuhkan password untuk menyambung ke wifi . Pastikan bahwa Anda tiga kali lipat memeriksa password yang Anda masukkan ketika mencoba untuk menyambung ke wifi anda . password akan menjadi kasus sensitif jadi jika Anda memiliki huruf atau karakter khusus pastikan Anda memasukkan mereka sebagai huruf kapital . Sering kali Anda akan menemukan pilihan di kiri bawah pada keypad ponsel Anda yang akan memungkinkan Anda untuk beralih ke huruf dan karakter khusus . Saya tidak bisa cukup menekankan seberapa sering kesalahan sederhana ini dibuat . Periksa apakah Anda tahu password yang benar dan periksa bahwa Anda memasukkannya dengan benar . Masukkan lagi sekarang sebagai tindakan pencegahan ekstra.
Memeriksa nama
Sekali lagi hal lain yang tampaknya jelas untuk dilakukan , tapi pastikan bahwa Anda sedang mencoba untuk terhubung ke jaringan yang benar , sering kali saya telah melihat 3-4 alamat Linksys ketika memindai jaringan yang tersedia , Linksys menjadi router nirkabel sangat populer . Dalam hal apapun memeriksa dan memastikan bahwa Anda menghubungkan ke nama jaringan yang benar.
Mode pesawat
jika pengaturan ini diaktifkan maka Anda mungkin memiliki lebih banyak masalah daripada hanya ada koneksi Wi - Fi , tapi masih memeriksa pengaturan ini di telepon dan pastikan bahwa Mode pesawat ini tidak aktif.
Otentikasi pesan kesalahan gagal
masalah otentikasi sering berhubungan dengan masalah password . Mencoba untuk memverifikasi / otentikasi password yang Anda gunakan untuk login ke router Anda / jaringan dan jika password salah maka itu gagal untuk mengotentikasi dan akan menampilkan pesan kesalahan Otentikasi gagal . Setelah langkah pertama dalam artikel ini dan tiga memeriksa password biasanya dapat membantu untuk menyelesaikan otentikasi gagal kesalahan dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali ke jalur dan terhubung ke jaringan Anda sekali lagi . Jadi quadruple memeriksa password satu kali lagi hanya untuk mengukur baik dan memastikan bahwa itu adalah 100 % benar dalam segala hal .
Saya telah melihat namun di mana password yang benar dan informasi Wi - Fi yang dimasukkan tapi ponsel terus menampilkan pesan kesalahan Otentikasi gagal .
Manual mematikan Wi - Fi dan mobile data di perangkat Anda , dan kemudian mengaktifkan mode pesawat, sementara mode pesawat masih gilirannya aktif Wi - Fi kembali dan kemudian mencoba untuk terhubung ke jaringan lagi . Setelah Wi - Fi tersambung maka Anda dapat mengaktifkan mode pesawat off . Jangan lupa tentang modus pesawat meskipun karena jika tetap di kemudian telepon Anda tidak akan menerima panggilan atau memungkinkan data seluler ketika Anda ingin menggunakannya . Proses ini terdengar sedikit aneh tapi ini kadang-kadang dapat memecahkan otentikasi gagal pesan kesalahan yang menjengkelkan ini .
Tidak menemukan jaringan yang tersedia
Jika telepon tidak menemukan koneksi Wi-Fi maka pastikan Wi-Fi sebenarnya bekerja. Jika Anda memiliki telepon lain atau komputer atau perangkat yang dapat melihat koneksi Wi-Fi, memastikan bahwa perangkat lain dapat melihat dan menyambung ke wi-fi. Jika Anda memiliki banyak koneksi ke Wi-Fi sudah kemungkinan melepaskan beberapa dari mereka. Beberapa router nirkabel memiliki batas berapa banyak perangkat Anda dapat menyambung ke wi-fi anda. Jika jaringan Wi-Fi sendiri tidak bekerja daripada me-restart router atau modem. Anda tidak perlu menekan tombol reset, hanya mencabut kabel daya dari router atau modem, menghitung sampai 15 detik, kemudian pasang kabel listrik kembali, tunggu beberapa menit untuk perangkat reboot kembali kemudian mencoba lagi.
Terhubung ke jaringan Wifi tapi tidak ada internet
ini sedikit rumit ... untuk masalah ini kemungkinan itu router atau modem, jika Anda tidak restart pada langkah sebelumnya . Cabut count kabel daya ke 15 dan pasang kembali. Jika masih menghubungkan tetapi tidak menggunakan internet maka siklus daya telepon itu sendiri, mematikannya dan kemudian menghidupkannya kembali.
Mendapatkan IP Address
Sebuah konstan "memperoleh alamat IP" pesan ketika mencoba untuk terhubung ke internet nirkabel adalah salah satu yang paling menjengkelkan masalah Wi-Fi yang dapat terjadi pada ponsel Android, atau jenis smartphone dalam hal ini, dan bisa menjadi masalah tuff untuk memecahkan.
Saya tidak biasanya merekomendasikan aplikasi download ke sebuah ponsel Android untuk memperbaiki masalah karena mereka kadang-kadang dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada mereka memecahkan masalah tapi ... dalam hal ini ada aplikasi tertentu yang dapat merampingkan proses mendapatkan yang mengganggu "mendapatkan alamat IP" pesan untuk berhenti, dan membantu untuk mendapatkan Wi-Fi Anda bekerja dengan baik lagi.
Dengan mengunjungi Google Play Store dan melakukan pencarian untuk "memperbaiki WiFi" Anda dapat menemukan cukup aplikasi gratis yang dapat membantu mengkonfigurasi telepon Anda. Aplikasi WiFix oleh mHotspot adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu memecahkan masalah ini dan memiliki beberapa review yang sangat positif.
Jika download aplikasi seperti WiFi tampaknya tidak membantu maka saya sarankan Anda mencoba menggunakan alamat IP statis bukan ponsel pengaturan default DHCP.
Gunakan IP statis bukan DHCP
Ini juga memperbaiki baik jika ponsel Anda terus menunjukkan "memperoleh alamat IP" juga.
- Buka Pengaturan (kunci rumah (biasanya terlihat seperti sebuah rumah) > Menu Key (biasanya di bagian bawah telepon di ujung kiri sebelah tombol home) Pengaturan>).
- Pilih Wireless dan jaringan
- Ketuk Setelan Wi-Fi
- Tekan tombol Menu
- Pilih Pilihan lanjutan
- ketuk Gunakan Ip Statis
- Sekarang langkah-langkah dari sini akan tergantung pada internet nirkabel yang Anda gunakan, Anda mungkin perlu berbicara dengan siapapun yang mengelola jaringan nirkabel Anda, atau hubungi ISP (Internet Service Provider). Ini adalah perusahaan Anda membeli Wifi Anda dari TIDAK layanan ponsel Anda dari. Anda akan perlu alamat IP Wireless Network Anda, Gateway, Netmask, DNS1, dan DNS 2.
Jika Anda mengalami masalah menemukan pada pilihan Wi-Fi pada smartphone Android Anda maka ponsel Anda mungkin berjalan pada versi Android yang berbeda dan metode yang digunakan untuk mengakses pengaturan lanjutan mungkin berbeda dari metode yang ditunjukkan di atas.
No comments:
Post a Comment