Langkah-langkah ini juga dapat membantu dengan pesan error berikut :
- "No connection"
- "Error retrieving information from server. [RPC:S-7:AEC-0]"
- "AppName could not be downloaded due to an error. (927)"
- "Connection timed out"
Langkah 1 dari 7
Pastikan Anda memiliki internet atau koneksi data seluler . Kemudian, restart perangkat Anda .
1. Hidupkan perangkat Anda dan.
2. Buka Aplikasi Play Store
Langkah 2 dari 7
Memperbarui tanggal dan waktu pada perangkat Anda
Mengikuti langkah-langkah akan mensinkronisasikan perangkat dengan server Google Play Store.
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat .
- Pilih Tanggal Dan Waktu
- Jika Anda melihat " Tanggal & waktu otomatis " dan " Zona waktu otomatis , " hapus centang mereka.
- mengubah tanggal dan waktu Manual
- Tekan tombol Home Screen .
- Kembali ke Tanggal dan pengaturan waktu ( ulangi langkah 1 & 2 ) .
- Ubahlah Tanggal dan Waktu anda secara manual , dengan waktu anda sekarang
- Re- centang kotak untuk " Tanggal & waktu otomatis " dan " Zona waktu otomatis . "
Hapus cache dan data
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat .
- Sentuh Apps atau manajer Aplikasi ( tergantung pada perangkat Anda , ini mungkin berbeda ) .
- Sentuh Google Play Store > Hapus cache > Hapus data .
- Sentuh panah kembali
- Pilih Download atau Download Manager > Hapus cache > Hapus data
Langkah 4 dari 7
Instal ulang update Play Store
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat .
- Sentuh Apps atau manajer Aplikasi ( tergantung pada perangkat Anda , ini mungkin berbeda ) .
- Sentuh Google Play Store > Uninstall Update .
- Ketika diminta untuk mengubah aplikasi Play Store kembali ke versi pabrik , sentuh OK
- Buka aplikasi Google Play Store
- Kembali ke layar utama perangkat Anda. Selama Anda memiliki koneksi yang kuat internet (Wi-Fi atau data seluler), aplikasi Play Store Anda akan memperbarui ke versi terbaru dalam beberapa menit.
Langkah 5 dari 7
Instal pembaruan sistem
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat.
- Pilih Tentang atau pembaruan System (tergantung pada perangkat Anda, ini mungkin berbeda).
- Jika pembaruan tersedia, ikuti petunjuk pada layar untuk menginstalnya pada perangkat Anda
- Coba download lagi.
Langkah 6 dari 7
Pastikan Download Manager diaktifkan
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat.
- Sentuh Apps atau manajer Aplikasi (tergantung pada perangkat Anda, ini mungkin berbeda).
- Dekat bagian atas layar Anda, Anda akan melihat beberapa bagian seperti "Download", "Lari," atau "Semua." Gesek ke kanan sampai Anda melihat "Semua."
- Sentuh Download Manager.
- Untuk mengaktifkan Download Manager, sentuh Aktifkan. Jika Anda melihat Disable, Anda sudah memiliki Download Manager diaktifkan dan tidak perlu melakukan perubahan apapun.
Langkah 7 dari 7
Periksa penyimpanan yang tersedia perangkat Anda
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat.
- Pilih Storage. Jika "Tersedia" Anda ruang berjalan rendah (kurang dari 1 GB), Anda mungkin perlu untuk membebaskan ruang penyimpanan dengan menghapus aplikasi lain atau menghapus item seperti gambar atau video.
- Buka aplikasi Setelan utama perangkat.
- Pilih Apps atau Aplikasi Manager (tergantung pada perangkat Anda, ini mungkin berbeda).
- Di bawah "download", pilih aplikasi.
- Sentuh Uninstall.
No comments:
Post a Comment